Senin, 05 Mei 2008

Berkenalan dengan NetBeans


NetBeans adalah IDE pemrograman Java (bisa juga untuk C/C++) yang berbasis open source. Anda dapat mengunduhnya secara cuma-cuma atau memesan DVD gratis lewat www.netbeans.org.

Kelebihan NetBeans adalah anda tidak perlu repot untuk membangun sebuah aplikasi Java meski anda buta sama sekali dengan coding Java. Selain itu, NetBeans bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi desktop (J2SE), aplikasi mobile (J2ME), serta aplikasi web atau yang bersifat enterprise.

Nah, kalau sudah begini minat belajar akan NetBeans pasti akan muncul karena sifatnya yag mudah dipelajari. Selamat berkenalan dengan NetBeans!

3 komentar:

Gunawan Zai mengatakan...

Thanks buat pencerahannya tentang neatbeans 6.0..

Anonim mengatakan...

mas Hendrywong tolong daku dong......
Nama Saya : Totok Dwi Isyanto
E Mail : totokdwiisyanto@gmail.com

Mas Hendri bagaimana caranya menggunakan Net Bean bila package yang ada akan Saya tambahi baru. Saya punya Package GTGE game tapi gak bisa cara memasukkannya ke dalam Net Bean.
Saya membeli bukunya Anditaru GTGE Game.Tolong berikan Saya penjelasan ya mas.....

Anonim mengatakan...

bgaimana cara menghubungkan database yg di buat dgn sql??
tlong kasih tahu kk,, soalnya bru pemula..